Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur

Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur - Hallo sahabat Beternak Ikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur
link : Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur

Baca juga


Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur

Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur


       Budidaya perikanan adalah usaha pemeliharaan dan pengembang biakan ikan atau organisme air lainnya. Budidaya perikanan disebut juga sebagai budidaya perairan atau akuakultur mengingat organisme air yang dibudidayakan bukan hanya dari jenis ikan saja tetapi juga organisme air lain seperti kerang, udang maupun tumbuhan air. Istilah akuakultur yang diambil dari istilah dalam Bahasa Inggris Aquaculture. Berikut definisi akuakultur menurut beberapa sumber.

    Akuakultur merupakan suatu proses pembiakan organisme perairan dari mulai proses produksi, penanganan hasil sampai pemasaran(Wheaton, 1977).

    Akuakultur merupakan upaya produksi biota atau organisme perairan melalui penerapan teknik domestikasi (membuat kondisi lingkungan yang mirip dengan habitat asli organisme yang dibudidayakan), penumbuhan hingga pengelolaan usaha yang berorientasi ekonomi (Bardach, dkk., 1972).

       Akuakultur merupakan proses pengaturan dan perbaikan organisme akuatik untuk kepentingan konsumsi manusia (Webster’s Dictionary, 1990).

Sumber:
Bardach, J.E., Ryther, J.H., and W.L.Mc. Larney. (1972) . Aquaculture . Birmingham, Alabama: Alabama Agricultural Experiment Station. Auburn University
Wheaton, F.W. (1977). Aquacultural Engineering. New York: John Willey& Sons.
Webster̢۪s New World Dictionary. (1990). College ed. New York: The World Publ. Co.

      


Demikianlah Artikel Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur

Sekianlah artikel Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur dengan alamat link http://beternak-ikan-sukses.blogspot.com/2013/04/artikel-pengertian-budidaya.html

0 Response to "Artikel Pengertian Budidaya Perikanan/Budidaya Perairan/Akuakultur"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.