Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru

Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru - Hallo sahabat Beternak Ikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru
link : Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru

Baca juga


Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru

Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru

DOBO, KOMPAS.com - Budidaya ikan kerapu terus dikembangkan di perairan di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Dinas Kelautan dan Perikanan Aru berencana bekerja sama dengan perusahaan yang membudidayakan ikan kerapu itu agar cara-cara budidaya kerapu dipahami juga oleh nelayan. Nelayan bisa ikut membudidayakan ikan kerapu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aru Johanes Gutandjala mengatakan, Minggu (10/2/2013), pihaknya telah menyiapkan tiga buah keramba dan kelompok nelayan yang akan membudidayakan ikan tersebut. Satu keramba yang bisa berisi sampai 500 bibit ikan kerapu, dibudidayakan oleh lima nelayan.

"Keramba dan kelompok nelayannya sudah siap, sekarang tinggal pengadaan bibitnya. Satu bibit ikan kerapu seharga Rp 20.000," katanya.

Jika nanti dana sudah tersedia, barulah kerjasama dibuat dengan perusahaan Arafura Marine Culture yang membudidayakan kerapu di keramba-keramba apung. uUdidaya kerapu oleh p erusahaan ini sudah dimulai sejak tahun 2006. Tahun lalu, mereka mengekspor kerapu hasil budidaya ke China.

Meski sudah berjalan sejak tahun 2006 dan sudah mengekspor kerapu hasil budidayanya, Henson Gaite, pimpinan di perusahaan itu, mengatakan tidak mudah membudidayakan ikan kerapu.

"Kami masih ujicoba terus supaya ikan kerapu yang dihasilkan lebih baik. Ekspor ikan ini juga tidak mudah karena keuntungan yang diperoleh kecil sekali dibandingkan biaya yang sudah dikeluarkan untuk membudidayakan kerapu," tambahnya.



Demikianlah Artikel Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru

Sekianlah artikel Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru dengan alamat link http://beternak-ikan-sukses.blogspot.com/2013/02/budidaya-ikan-kerapu-dikembangkan-di-aru.html

0 Response to "Budidaya Ikan Kerapu Dikembangkan di Aru"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.