pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila

pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila - Hallo sahabat Beternak Ikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila
link : pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila

Baca juga


pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila

pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila


pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila

kegiatan ini dilakukan setelah kolam dikeringkan selama tiga hari. pengeringan berfungsi untuk mematikan siklus hidup hama (pemangsa, penyaing dan perusak) dan untuk memperbaiki struktur dan tekstur tanah agar menjadi subur dan gembur.

penggaraman dasar kolam dilakukan sebelum melakukan kegiatan pengapuran dan pemupukan kolam tujuannya yaitu untuk membunuh bibit penyakit. Garam yang digunakan yaitu garam krosok (NaCl). Pengapuran dilakukan untuk meningkatkan pH tanah, kapur yang digunakan yaitu kapur Dolomit (CaCO3MgCO3). jumlah garam dan kapur yang digunakan masing-masing sebesar 50 g/10M2 untuk kolam tembok dan 1,5 kg / 150m2 untuk kolam tanah.

pemupukan kolam dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan pakan alami. pupuk yang digunakan yaitu pupuk kandang (kotoran ayam) sebesar 2 kg/10m2 untuk kolam tembok dan 30 kg/150m2 untuk kolam tanah. garam kapur dan pupuk ditebarkan merata di atas permukaan dasar kolam.


Demikianlah Artikel pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila

Sekianlah artikel pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila dengan alamat link http://beternak-ikan-sukses.blogspot.com/2012/10/pengapuran-dan-pemupukan-kolam-ikan-nila.html

0 Response to "pengapuran dan pemupukan kolam ikan nila"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.