Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut

Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut - Hallo sahabat Beternak Ikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut
link : Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut

Baca juga


Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut

Dalam budidaya belut, cara memberikan pakan yang benar adalah hal yang wajib diperhatikan. Karena jika tidak, belut yang Anda ternak tidak akan dapat berkembang dengan baik.

Pemberian pakan dalam budi daya ikan belut cukup dilakukan satu kali dalam sehari. Hal ini yang membuat budidaya belut relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan budidaya lele atau ternak ikan lainnya. Waktu yang baik dalam pemberian pakan belut adalah di waktu sore hari. Mengapa sore hari? Karena belut adalah binatang nocturnal, atau binatang yang mencari makan di malam hari. Terutama jika Anda melakukan budidaya belut sawah.

Jenis pakan yang baik bagi belut adalah cacing sutra, bekicot, ikan kecil, atau keong emas. Anda dapat campurkan pelet pada pakan belut tersebut dengan campuran satu berbanding satu. Sebagai contoh, jika Anda memberikan 1 kg bekicot, maka Anda dapat mencapurkannya dengan 1 kg pelet. Sesuaikan jumlah pakan yang Anda berikan dengan jumlah belut yang Anda pelihara.

Satu hal penting yang Anda harus ketahui adalah sifat kanibalisme belut. Di saat belut mengalami perubahan kelamin, maka belut cenderung menjadi hewan kanibal atau pemakan sesamanya. Oleh karenanya, pemberian pakan harus tepat waktu dan cukup jumlahnya. Terlebih lagi jika Anda memilih budidaya belut super, maka jumlah pakan yang diberikan pun harus lebih banyak dibanding budidaya belut parung, atau budidaya belut lainnya.

Ada baiknya jika Anda juga mengikuti pelatihan budidaya belut yang mungkin diselenggarakan oleh dinas peternakan di kota Anda. Dengan mengetahui cara budidaya belut air bersih yang benar, maka hasil yang Anda dapatkan juga akan maksimal.


Demikianlah Artikel Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut

Sekianlah artikel Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut dengan alamat link http://beternak-ikan-sukses.blogspot.com/2017/05/cara-memberi-pakan-yang-benar-dalam.html

0 Response to "Cara Memberi Pakan Yang Benar Dalam Budidaya Belut"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.