Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara

Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara - Hallo sahabat Beternak Ikan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara
link : Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara

Baca juga


Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara

Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara


Dalam mendukung peningkatan produksi dan kesejahteraan pembudidaya, Ditjen Perikanan Budidaya kembali memperkenalkan sistem budidaya baru, yaitu sistem budidaya UGADI (Udang Galah Padi). Sistem ini merupakan modifikasi dari sistem budidaya minapadi, dimana budidaya udang galah dilaksanakan di lahan sawah. Melalui sistem ini, pembudidaya atau petani akan mendapatkan tambahan penghasilan berupa padi atau udang galah.

Bertepatan dengan kunjungan kerja Direktur Jenderal Perikanan Budidaya di Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 20 September 2012, Dirjen Perikanan Budidaya didampingi oleh Bupati Banjarnegara dan Ketua Komisi IV DPR-RI melakukan panen ikan nila yang dihasilkan melalui budidaya Minapadi, dan juga penebaran benih udang galah di lahan sawah untuk memulai dempond (percontohan) budidaya UGADI.
Melalui sistem budidaya UGADI, diharapkan pendapatan pembudidaya akan meningkat karena harga jual udang galah ukuran konsumsi dapat mencapai Rp. 50.000,- /kg, lebih mahal dibandingkan dengan jenis ikan lainnya, sebagai contoh, ikan nila, yang hanya mencapai Rp. 17.000,-/kg.

[Sumber : Humas DJPB]


Demikianlah Artikel Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara

Sekianlah artikel Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara dengan alamat link http://beternak-ikan-sukses.blogspot.com/2012/10/percontohan-sistem-budidaya-ugadi-udang.html

0 Response to "Percontohan Sistem Budidaya Ugadi (Udang Galah Padi) Di Kab Banjarnegara"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.